Selasa, 16 Desember 2008

Hotel Gracia - Subang

PT. Puri Wisata Tangkuban Parahu pada awalnya didirikan untuk membangun sebuah Guest House yang dapat menampung tamu-tamu dan teknisi-teknisi asing yang merupakan mitra dari Komisaris perusahaan ataupun untuk keperluan annual/monthly meeting dan pertemuan-pertemuan lainnya.

Namun dengan berbagai pertimbangan rencana pembangunan Guest House dengan peruntukkan seperti di atas, dinilai tidak efisien, maka di bentuklah Graha Ciater Spa disingkat Gracia Spa yang bergerak di bidang Pariwisata berupa Resort hotel, Restaurant, dan Hot Spring Water, dimana resort hotel ini terbuka untuk umum.

Oleh Direktur Perusahaan diusulkan untuk membangun sebuah resort hotel yang lokasinya di sebelah utara kota Bandung yang jauh dari kebisingan kota. Atas dasar usulan tersebut akhirnya diputuskan lokasi perusahaan ditetapkan di Blok Dauan, kampung Cikondang, desa Ciater, kabupaten Subang.

Lahan ini semula merupakan semak belukar, hutan bambu yang tidak produktif dan tidak terurus. Pembebasan tanah ini memerlukan waktu yang cukup lama yakni dari tahun 1989 s/d 1994.Pematangan lahan dimulai pada tahun 1993 sedangkan pematangan lahan jalan di hutan bambu, yang merupakan HGU  PT. Perkebunan Nusantara VIII Jawa Barat, dilaksanakan tahun 1994.

0 komentar:

Template by : Dirrga dirrga.blogspot.com